Buat Status Keren

LSM GARDA P3ER

Proyek PU Jalan Bermasalah”Staff Kasudin Molor” Jakarta,NuSa. Terkait maraknya dugaan proyek bermasalah di Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Selatan Yayat Hidayat enggan ditemui wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang datang mengkonfirmasi dimana beberapa wartawan dihalang-halangi dan tidak diperbolehkan masuk oleh pengamanan dalam (pamdal) menurutnya ini instuksi dari walikota dan PU Jalan Jakarta Selatan. Jum’at (7/11) Camat Pasar Minggu diduga “Perkosa” Anggaran Jakarta,NuSa. Camat Pasar Minggu Su-diyanto diduga tilap anggaran APBD tahun 2010 dan Cuek dengan permasalahan yang meresahkan warganya, hal ini terlihat dari tingkah seorang pejabat Kecamatan yang enggan memberikan keterangan publik dan melemparkan kepada Sekretaris Camat. Terkait beberapa paket pekerjaan Perbaikan jalan dan saluran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diduga bermasalah dan sebagian menghilang, sampai saat ini belum mendapat jawaban serius dari camat Pasar Minggu dimana pada pekerjaan pekerjaan fisik untuk perbaikan jalan, saluran, penopingan pohon dan pennuunjukan lainnya diduga hanya manipulasi administrasi dan diduga fiktif yang berbuntut merugikan keuangan Negara, Pungli Berpakaian Pemda Merajalela di Kecamatan Tebet Jakarta, NuSa. Lagi Lagi Pugutan misterius terjadi di Kecamatan Tebet, seperti Berita NuSa sebelumnya pungutan misterius Tahun 2010 Pekerjaan Hotmik (Layer) di kecamatan Tebet diduga dipungut biaya kepada warga sebesar 200ribu sampai 400ribu tiap penduduk yang di lakukan oleh Oknum Pemda yang mengaku dari kecamatan dan dari beberapa kegiatan untuk perbaikan jalan dan saluran juga masih misterius dimana didalam Dask Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kecamatan Tebet tidak di berikan nama jalan pada lokasi pekerjaannya. Pungutan Hotmik PU Jalan Jakarta Selatan ”Sangat Misterius” Jakarta,NuSa. Pungutan Liar berpakaian Dinas Pemda masih merajalela di Kecamatan Tebet dimana diduga para oknum yang mengambil kesempatan untuk meraih keuntungan dari proyek pemerintah yang sedang dilaksanakan, seperti yang terjadi di jalan Tebet Barat Dalam 1B pembangunan Perbaikan Jalan aspal (Layer) yang di kerjakan oleh PT.Sumber Batu dengan nilai anggaran Rp. 1.531.478.158 dengan penawaran 96,50% dari nilai HPS dimanfaatkan oleh para Oknum yang mengaku dari pihak pemda dengan cara mengetuk rumah warga dan menawarkan agar di depan rumahnya ikut juga di aspal, pada pekerjaan juga masih kelihatan amburadul, diduga tidak sesuai dengan spek. Proyek Pertamanan Jakarta Selatan Bermasalah Jakarta,NuSa. Disepanjang jalan Buncit Raya Jakarta Selatan Rumput dan tanaman banyak yang gugur, dan tidak terawat dan beberapa pagar pada taman terlihat hancur namun anggaran untuk perawatan disinyalir menghilang tanpa jejak, namun belum ada tanggapan serius dari Bambang kasudin pertamanan Jakarta Selatan . " src="http://www.blogger.com/Pemerintah%20Kota%20Palembang_files/banner-2.gif" title=" LSM GARDA P3ER
Proyek PU Jalan Bermasalah”Staff Kasudin Molor” Jakarta,NuSa. Terkait maraknya dugaan proyek bermasalah di Suku Dinas Pekerjaan Umum Jakarta Selatan Yayat Hidayat enggan ditemui wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat yang datang mengkonfirmasi dimana beberapa wartawan dihalang-halangi dan tidak diperbolehkan masuk oleh pengamanan dalam (pamdal) menurutnya ini instuksi dari walikota dan PU Jalan Jakarta Selatan. Jum’at (7/11) Camat Pasar Minggu diduga “Perkosa” Anggaran Jakarta,NuSa. Camat Pasar Minggu Su-diyanto diduga tilap anggaran APBD tahun 2010 dan Cuek dengan permasalahan yang meresahkan warganya, hal ini terlihat dari tingkah seorang pejabat Kecamatan yang enggan memberikan keterangan publik dan melemparkan kepada Sekretaris Camat. Terkait beberapa paket pekerjaan Perbaikan jalan dan saluran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang diduga bermasalah dan sebagian menghilang, sampai saat ini belum mendapat jawaban serius dari camat Pasar Minggu dimana pada pekerjaan pekerjaan fisik untuk perbaikan jalan, saluran, penopingan pohon dan pennuunjukan lainnya diduga hanya manipulasi administrasi dan diduga fiktif yang berbuntut merugikan keuangan Negara, Pungli Berpakaian Pemda Merajalela di Kecamatan Tebet Jakarta, NuSa. Lagi Lagi Pugutan misterius terjadi di Kecamatan Tebet, seperti Berita NuSa sebelumnya pungutan misterius Tahun 2010 Pekerjaan Hotmik (Layer) di kecamatan Tebet diduga dipungut biaya kepada warga sebesar 200ribu sampai 400ribu tiap penduduk yang di lakukan oleh Oknum Pemda yang mengaku dari kecamatan dan dari beberapa kegiatan untuk perbaikan jalan dan saluran juga masih misterius dimana didalam Dask Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kecamatan Tebet tidak di berikan nama jalan pada lokasi pekerjaannya. Pungutan Hotmik PU Jalan Jakarta Selatan ”Sangat Misterius” Jakarta,NuSa. Pungutan Liar berpakaian Dinas Pemda masih merajalela di Kecamatan Tebet dimana diduga para oknum yang mengambil kesempatan untuk meraih keuntungan dari proyek pemerintah yang sedang dilaksanakan, seperti yang terjadi di jalan Tebet Barat Dalam 1B pembangunan Perbaikan Jalan aspal (Layer) yang di kerjakan oleh PT.Sumber Batu dengan nilai anggaran Rp. 1.531.478.158 dengan penawaran 96,50% dari nilai HPS dimanfaatkan oleh para Oknum yang mengaku dari pihak pemda dengan cara mengetuk rumah warga dan menawarkan agar di depan rumahnya ikut juga di aspal, pada pekerjaan juga masih kelihatan amburadul, diduga tidak sesuai dengan spek. Proyek Pertamanan Jakarta Selatan Bermasalah Jakarta,NuSa. Disepanjang jalan Buncit Raya Jakarta Selatan Rumput dan tanaman banyak yang gugur, dan tidak terawat dan beberapa pagar pada taman terlihat hancur namun anggaran untuk perawatan disinyalir menghilang tanpa jejak, namun belum ada tanggapan serius dari Bambang kasudin pertamanan Jakarta Selatan . " border="0" width="150" height="35" />

Kamis, 09 Juni 2011

Kementerian Sosial RI memperingati Hari Lanjut Usia 2011

Jakarta. Kementerian Sosial RI memperingati hari Lanjut Usia (HLUN) di gedung Aneka Bakti dan halaman parkir kementerian sosial dengan tema “Sehari Bersama dan Untuk Lanjut Usia” kamis (9/6) yang dihadiri oleh Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri, mantan menteri Sosial Inten Suweno,Dirjen Yanrehsos Sanusi dan seluruh Pejabat eleson kementerian Sosial, acara yang mengikut sertakan kurang lebih seribu orang berbagai komunitas tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang di selenggarakan pemerintah sebagai wujud keperdulian terhadap para lansia yang rutin di adakan setiap tahunnya. panitia telah menetapkan bapak Drs.Ruchadi,M.si Ketua Umum PB PWRI sebagai ketua Umum Panpus HLUN 2011 dalam acara tersebut membuat puluhan stand untuk pameran Karya-karya para lanjut usia juga dihibur oleh artis lansia yaitu Lela Sari,Tari-tarian, dan paduan suara para lanjut usia.
Resolusi PBB Nomor 045/206 Tahun 1991, merupakan bentuk perhatian dunia internasional terhadap penduduk lanjut usia di wujudkan melalui penetapan 1 Oktober sebagai “International Day For The Elderly” dan dalam “Vienna Plan of Action on Again” tahun 1992, dicantumkan kalimat yang berbunyi ”mengundang bangsa-bangsa yang belum melaksanakan, agar menetapkan hari bagi lanjut usia”
Dewan Pengurus Pusat KNPI (komite Nasional Pemuda Indonesia) sebagai wakil generasi muda seluruh indonesia, tanggal 8 November 1991 telah mengirim surat Nomor : 1159/DPPKNPI/XI/1991 kepada bapak Presiden, dan salinannya kepada pengurus besar PWRI, yang berisi beberapa butir pokok-pokok pikiran pemuda indonesia tentang penghargan dan perlindungan terhadap warga negara lanjut usia, diantaranya disebutkan perlunya ditetapkan hari nasional yang khusus di pergunakan untuk mengungkapkan rasa hormat dan penghargaan kepada lanjut usia.
diperingatinya HLUN secara rutin diharapkan akan membantu meresapkan kedalam budaya kita bahwa masalah lanjut usia adalah masalah nasional yang tidak bisa dihindari oleh siapapun dan menyangkut semua pihak dan juga merupakan momentum penting untuk evaluasi perjalanan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial Lanjut usia. permasalahan kesehatan pada lansia saat ini semakin meningkat, karena para lansia merupakan kelompok penduduk yang menjadi fokus perhatian masyarakat dan pemerintah. untuk itu pemerintah selalu mendukung usaha pemerintah terhadap keperdulian dan penghargaan orang lanjut usia terutama dalam bidang kesehatan. dengan itu pemerintah melalui kementerian Sosial akan selalu berupaya untuk memberikan perhatian kepada para lanjut usia
Kelanjut Usiaan (ageing) merupakan proses alamiah dan kenyataan yang tidak dapat dihindari keberadaannya. gambaran, pada tahun 1990 populasi lanjut usia tercatat sebanyak 12,7 juta jiwa, sepuluh tahun kemudian (tahun2000) mengalami peningkatan menjadi sebanyak 14,4juta jiwa. berdasarkan hasil SUSENAS 2004 jumlah lanjut usia tecatat 16.522.311 jiwa dan diperkirakan pada tahun 2020 akan mengalami peningkatan melonjak menjadi sebanyak 28,8 juta jiwa.
Kecenderungan semakin meningkatnya jumlah lanjut usia merupakan fenomena yang harus diterima, dan membutuhkan perhatian serta penanganan yang memadai dari berbagai pihak. Penanganan perlu diselenggarakan dalam rangka peningkatan kesejahteraan lanjut usia serta pembangunan masyarakat yang lebih bermartabat. oleh karena itu sudah sewajarnya jika penanganan lanjut usia menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat sesuai dengan perkembangan paradigma baru pembangunan yang menempatkan masyarakat sebagai obyek sekaligus subyek pembangunan itu sendiri.
Lanjut usia mempunyai kelebihan dan juga kekurangan, beberapa kelebihan lanjut usia antara lain pengalaman, pengetahuan, keterampilan, keahlian dan kearifan. sedangkan kekurangannya antara lain adanya kemunduran fisik, malnutrisi, perasaan kesepian, berkurang penghasilan dan terbatasnya interaksi sosial.
Kondisi ini mendorong perlunya mewujudkan upaya bagi terjamin dan terlindunginya hak-hak lanjut usia juga perlu mendapatkan jaminan untuk memperoleh kemudahan-kemudahan (aksesibilitas) pelayanan dan pemenuhan kebutuhan serta pembangunan dirinya secara proposional sebagaimana diamanatkan Undang-Undang Dasar 1945 pasal 28 huruf H yang menyatakan bahwa” setiap orang berhak atas jaminan sosial yang memungkinkan pengembangan dirinya secara utuh sebagai manusia yang bermartabat “ namun dalam pelaksanaan ternyata masih sangat terbatas.
Lela Sari Artis Kondang yang dijuluki penyanyi Lansia Rock N Roll Disela-sela acara seusai bernyanyi, merasa terhibur dengan adanya acara tersebut dan dimana menurutnya kebersamaan keluarga dalam satu rumah yang saling memperhatikan itu sangat penting “tanggal 4 november yang akan datang saya genap 76 tahun. saya, anak, cucu sampai kepada cicit selalu bersama dan tidak pernah ada masalah program ini menurut saya agar membuat para lanjut usia engak dimanja”tuturnya kepada NuSa
Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri mengatakan “jumlah panti sosial diseluruh indonesia sebanyak 278 beberapa diantaranya panti untuk Lansia, semakin meningkatnya jumlah lansia merupakan fenomena yang harus diterima dan membutuhkan perhatian serta penanganan yang memadai dari berbagai pihak, dan menjadi tanggungjawab bersama antara pemerintah dan masyarakat,” tuturnya
Menurut Dirjen Rehsos, Makmur Sunusi “Penyelenggaraan pameran kali ini dapat memberikan warna tersendiri tentang potensi komunitas Lansia, sebagai bukti bahwa usia senja bukanlah halangan untuk berkarya. Dari hasil kegiatan ini terlihat bahwa kreativitas lanjut usia dalam membuat karya sangat luar biasa” tuturnya(Fra’nz)
i

Tidak ada komentar: